~ It's simple. Just say what you want (Don't say what you don't want)... ~

Saturday, September 18, 2010

JIKA SUDAH SAMPAI TEMPAT TUJUAN, APAKAH JALAN, KENDARAAN DAN TIKET PERJALANAN MASIH PENTING ?





Di antara kita pasti pernah berpergian ke suatu tempat. Maka tempat tersebut adalah sebuah tujuan. Nah untuk sampai ke tempat tujuan tersebut tentunya ada banyak jalan, banyak jenis kendaraan yang di gunakan serta macam-macam tiket perjalanan yang tentunya sesuai dengan kemampuan masing - masing.

Apabila sekelompok orang akan mengadakan perjalanan ke suatu tempat, maka mulai membuat rencana perjalanan. Menentukan jalan mana yang termudah, naik kendaraan apa yang terbaik dan tiket perjalanan kelas yang sesuai. Masing-masing mempunyai pendapat sendiri. Tak jarang terjadi perdebatan sengit, berlarut-larut. Jika semua ngotot akan pendapat masing-masing maka semua rencana hanyalah sia-sia belaka. Tak ada solusi dan keputusan yang pasti. Menghambat perjalanan itu sendiri. Kapankah mau berangkat ? Kapankah sampai pada tempat tujuannya ?

Saat di lihat dari sudut pandang pemberangkatan, maka yang terpikirkan dan diperdebatkan hanyalah jalan termudah, kendaraan terbaik dan tiket perjalanannya saja. Niat untuk sampai tujuan jadi tersisihkan. Tapi jika sudut pandang itu di balik, dilihat dari sudut pandang tempat tujuan maka timbul sebuah pertanyaan seperti ini : JIKA SUDAH SAMPAI DI TEMPAT TUJUAN, APAKAH JALAN, KENDARAAN DAN TIKET PERJALANAN MASIH PENTING ?

Nah, jika masih sibuk berdebat tentang jalan termudah, kendaraan terbaik dan tiket perjalannya maka kapankah bisa segera sampai ke tempat tujuannya? Bukankah lebih baik segera berangkat.

Sudahi perdebatannya, mari segera berangkat. Mau pakai jalan mana, kendaraan apa dan tiket perjalanan kelas apa saja sesuai dengan kemampuan masing-masing ya terserah saja. Yang pasti tujuannya KESANA. Sampai ketemu.




...seperti yang terjadi di dunia nyata...mereka yang sudah diperkenankan sampai di "area" TUHAN sudah tidak membicarakan lagi mengenai "jalan", mereka dengan penuh kasih sharing mengenai DIA YANG SAMA SAMA MEREKA KASIHI dan sharing mengenai diri mereka masing-masing yang masih harus berbenah diri untuk berjumpa dengan DIA...sudah tidak sharing pahala lagi...

Jadilah 'pengemudi' bagi 'kendaraanmu' sendiri, krn resiko yg akan terjadi utk setiap jalan yang km lalui adalah tanggung jawabmu sendiri. Masukan dr 'pemandu' memang penting tapi keputusan tetap ada ditangan 'pengemudi'....
-BE YOUR SELF-

No comments:

Post a Comment