~ It's simple. Just say what you want (Don't say what you don't want)... ~

Sunday, September 19, 2010

Andaikan Anda Jadi Yang Maha Kuasa







Apakah Anda pernah ingin merasakan nikmatnya tatkala segala keinginan bisa terpenuhi begitu saja secara ajaib karena Anda menjadi maha kuasa? Saya pernah, waktu kecil. Kini saya bayangkan kembali seandainya Tuhan memberi berkah keajaiban itu hari ini pada saya. Maka hal prtama yg saya inginkan adalh punya uang bertrilyun2, biar prnah kaya. Lalu tnpa disangka, begitu selesai berpikir, tiba2 kamar saya seluas 3x3 meter persegi dipenuhi uang trilyunan, tak terhitung lagi. Wah, utk apa ya uang itu? Akhirnya saya putuskan utk prtama akan beli Mercy. Eeeh, tahu2 sdh ada Mercy di garasi. Wah, asyik juga. Saya ingin pergi ke Denpasar dgn Mercy itu. Astaga, tahu2 saya sdh di Dnpasar tnpa perlu naik Mercy. Wah, rugi deh pnya Mercy. Di Denpasar saya bingung mau ngapain, krn tidak siap tiba2 sdh ada disana. Akhirnya saya putuskan masuk ke KFC utk beli paket ayam goreng, krn kebetulan lagi lapar. Astaga, lagi2 terjadi keajaiban. Perut saya tiba2 sdg kenyang dan saya merasa lambung saya sdh terisi paket ayam goreng itu. Lidah saya masih merasakan pedas sambalnya. Tdk perlu ngantre beli KFC, tdk prlu mengunyah, sdh kenyang. Tak ada kerjaan, saya lanjut ke toko buku utk melihat2 buku yg ingn saya baca dan ketahui isinya. Tapi masalahnya, tepat ketika menyukai sebuah buku, ternyata isi buku itu tiba2 saja sdh saya ketahui. Setiap mlhat judul buku, sy sdh tahu sgala isinya tnpa perlu membacanya lagi. Wah, percuma juga kalau mesti dibeli, toh isinya sdh saya ketahui semua tnp perlu mmbaca, tinggal dipikirkan saja. Akhirnya saya putuskan utk pulang saja krn tdk ada hal lagi yg prlu dilakukan di Dnpasar. Dan tntu saja tiba2 sdh ada di rumah. Karena capek, sy rebahan utk mencoba tidur agar saat bangun tubuh dan pikiran menjadi segar kembali. Eeeh, lagi2 trjadi masalah, tnpa perlu tidur, tubuh dan pikiran saya sudah menjadi segar begitu saja. Saya mulai panik dgn segala kemudahan ini. Saya ingin menghibur diri dgn pergi ke Cinema 21. Tentu saja, sprti biasa saya tahu2 sdh disana, bhkan sdh duduk di dalam gedung. Krn tdk tahu film apa yg akan diputar, saya tanya ke penonton lain yg tentu saja heran melihat saya ada disana tp tdk tahu mau nonton apa. Anehnya, ktk diberitahu judul filmnya, saya tiba2 sdh tahu segala hal ttg film itu, lengkap dgn proses pembuatannya. Pokoknya saya tahu segala hal, begitu saya memikirkannya, krn saya jd maha kuasa. Saya putuskan untuk pulang sj krn sia2 menonton film yg ceritanya sdh sy ketahui sprti sdh ribuan kali menontonnya. Sampai di rmh dlm tempo singkat, saya bingung mau ngapain. Begitu saya punya keinginan, hal itu sdh terjadi. Saya malah takut punya keinginan, krn begitu selesai aja dipikirkan, itu sdh terkabulkan. Saking jengkelnya, sy putuskan utk ke pantai aja menenangkan diri, eeeh, tiba2 pikiran saya sdh tenang lagi. Waduh, mau ngapain lagi. Makin jengkel jadinya, saya pergi ke kamar adik untuk curhat. Teryata dia kbetulan masih ngorok dikamarnya sedari tadi. Saya mencoba membangunkannya tp tidurnya terlalu lelap. "Dik, ayo bangun, kakak mau curhat ni, jangan tidur aja. Ngorok lagi, kayak babi aja!" Ups, tiba2 adik saya berubah menjadi babi. Saya makin dibuat gelisah. Sambil merenung memikirkan apa yg harus dilakukan dgn kekuatan itu, tiba2 seekor cecak jatuh tepat di muka saya, dan saya berteriak keras2 " Mati aku!". (Anda tahu apa yg tejadi pada saya akhirnya).

*[Pesan cerita; meraih segala keinginan dgn sangat mudah karena kita maha kuasa, ternyata tdk terlalu menyenangkan juga. Kita mgkin bahkan mjdi takut memiliki keinginan. Sebab, salah sedikit memikirkan keinginan, itu pun trjadi. Menjadi manusia biasa sprti sekarang ternyata menyenangkan juga. Mgkin itulah membuat kehidupan ini menjadi nikmat, karena selalu ada proses yg harus dilewati untuk meraih keinginan itu. Ada usaha yng mesti dilewati dgn berbagai tantangan dan suka dukanya untuk meraih apa yg diinginkan, sehingga terasa ada kepuasan dan kebahagiaan saat harapan itu teraih dgn sukses. Jika Anda mengalami sprti yg saya bayangkan itu, apakah Anda masih ingin menjadi Maha Kuasa dngan segala keinginan Anda terpenuhi begitu saja, saudaraku?]

itulah indahnya hidup ini dgn segala suka dukanya ya ... Sprti melintasi sebuah perjalanan yg dipenuhi berbagai warna2 pemandangan...

1 comment:

  1. salam sahabat
    saya tidak suka berandai mas hehehehe ga bisa mau komeng apa hal ini dikarenakan saya soal ungkapan andai sangat merasakan relativ gitu thanx ya

    ReplyDelete