~ It's simple. Just say what you want (Don't say what you don't want)... ~

Monday, September 13, 2010

B E R S Y U K U R



Saya bersyukur...
masih bernafas dengan lancar,
sementara banyak orang sudah meninggal dunia,
bahkan mereka yang usianya lebih muda dari saya.

Saya bersyukur...
buang air saya lancar,
saya gak bisa bayangkan,
jika makanan yang masuk ke perut saya,
gak bisa dikeluarkan.

Saya bersyukur...
mau makan masakan apa saja ada,
mengingat anak-anak busung lapar,
di afrika sana,
sebutir beras pun tidak ada.

Saya bersyukur...
jalanan aman aman saja,
bepergian kemana saja,
mengingat ranjau dan senjata
di Afghanistan dan negeri Irak sana
setiap saat mengancam keselamatan.

Saya bersyukur...
melihat keramahan orang-orang,
kalau haus segelas air
tinggal minta di warteg sana,
lain dengan luar negeri,
segelas air harus beli.

Bersyukurlah bersyukur...

Yang merasa pintar, jangan takabur,
yang merasa bodoh, jangan lupa,

Spiritual itu bukan yang tinggi-tinggi,
spiritual yaitu yang menyangkut kehidupan sehari-hari,
soal bernafas,
soal cari nafkah,
soal memenuhi kebutuhan makan dan minum,
soal tidur dan bangun,
soal mandi dan buang air.

Bersyukur...
semuanya sudah tersedia,
bersyukur...
semuanya lancar,
bersyukur...
walaupun susah,
masih ada orang lain yang lebih susah daripada Anda...








seolah-olah, seolah-olah, karena syukur dan ikhlas dapat memberikan kekuatan kepada batin, syukur dan ikhlas merangsang tubuh mengeluarkan sejenis hormon "tak dikenal" yang mengaliri tubuh lewat pembuluh-pembuluh darah sehingga badan seolah-olah ringan dan mau "terbang" .

No comments:

Post a Comment